ROTI SELAI: ‘Nyempil’ yang Nikmat

Tempat ini Aku tahu tidak sengaja, pernah dibahas oleh celebgram favorit (lupa yang mana, saking banyaknya hehe). Nah, beliau itu (kayaknya sih yang itu ya) andalan Aku deh kalau cari lokasi yang asyik di Bandung. Suatu hari, diposting lah tempat ini.

Roti Selai, namanya. Ternyata, tempat ini juga ikut dimiliki oleh Mei Suling, pencipta aksesori Asnarupa, yang dulu sempat Aku interview. Mbak Mei ini juga membuat selai homemade dengan brand Oma Anna. Selai ini dijual juga di Roti Selai.

rotiselai1

Foto dari Roti Selai (IG)

Cari tempatnya mudah, kok. Jalan Dago ditelusuri aja terus; Dago Giri lewat, Dago Pakar lewat. Gak lama di sebelah kiri jalan ada tempat ‘nyempil’ dengan papan nama yang terlihat jelas.

Dan tempat di dalamnya memang gang senggol, ya. Mungil sekali. Aku suka duduk di kursi yang tinggi di bagian dalam, karena bisa melihat pemandangan di luar dari tempat mungil. Lokasinya menempel dengan rumah di sebelah, tempat membuat langsung pesanan yang ada.

Sebenarnya kami datang waktu sarapan, tapi karena Ara lagi pengen nasi, jadilah pesan Omelette Rice. Suami juga pesan nasi, Curry Rice (kalau gak salah). Memang kita keluarga nasi ya. Minuman sama-sama pesan lemonade yang segar banget banget.

Kami nunggu makanan cukup lama. Ngerti sih, early morning dan kebetulan ada sekelompok mahasiswa yang dateng bareng kami jadi nunggu pesanan mereka dulu.

12725054_233942530277837_1267710316_n

Omelette Rice

Tapi begitu pesanan datang–enak! Nasi karinya lumayan, walau lidah Aku terbiasa dengan kari-kari yang di Jakarta. Nah yang paling Aku suka itu Omelette Rice-nya! Creamy banget! Aku suka creamy-nya. Nasinya jelas bukan nasi biasa (tapi lupa tanya, duh). Dan ada rasa yang membedakan. Aku mikir terus sambil ngabisin. Sepertiganya ding, sisanya dimakan Ara. Omelette-nya bahkan Ara yang habisin.

Aku agak tidak tertarik dengan roti, karena di Bogor sudah punya tempat langganan produsen roti yang tanpa pengawet. Aku bayangin sih rasanya kurang lebih sama. Dan emang iya sih, sempat pesan cheese bun yang rasanya mirip dengan yang di Bogor.

Overall, Aku menikmati banget mampir ke sini. Dan pas jalan pulangnya, ngobrol sama suami, kami pikir ini semacam representasi mindset bisnis yang ada di Bandung. Kalau ada ide, ada resource, ya jalani saja. Tempat seadanya, kalau ada kualitas makanan misalnya, pasti banyak yang datang. Suami sih masih keberatan dengan tempat yang sempit, tapi buat Aku tempat Roti Selai yang sekarang cukup; intimate dan hangat.

Revisit? Yes.

Featured image by: rn.h

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s