#siapapahlawanmu

Tiba-tiba pengen share tentang pahlawan. Saya punya pahlawan lho! Bukan ayah atau ibu atau suami atau anak: mainstream banget, Mak!

Jadi begini ceritanya. Ini zaman kuliah di Jakarta Barat. Suatu pagi yang hujan, jalanan macet, saat saya menuju kampus di Kemanggisan. Macet, tak bergerak. Jadi saya turun angkot agak jauh dari tempat biasa berhenti.

Berjalanlah saya di pinggir mobil-motor yang sedang macet. Susah jalan pastinya, area ini memang tidak pernah ramah pejalan kaki. Resiko diserempet motor/mobil, sementara sebelah kiri got besar.

Got itu yang jadi masalah. Saya agak fobia ketinggian. Jadi saat jalan pun hati-hati banget. Sampai….

Pada suatu titik, saya terpleset. Suasana hujan kan, dan licin. Di kanan motor pun masih antri.

Kaki kiri sudah masuk ke got sial itu. Kejadiannya cepat sekali deh. Saya udah membayangkan bakal jatuh.

Tapi tiba-tiba tangan saya ditarik. Alhamdulillah Maaaakkk! Pas nengok ke kanan, seorang pengendara motor dengan helm full face yang menarik tangan saya.

Dengan gagap karena panik, saya berterima kasih. Orangnya hanya mengangguk. Lalu saya kembali berjalan ke kampus dengan kaki gemetar.

That’s my kind of hero in shining armour. Semudah itu sih buat menolong orang ya.

Kalau kamu, #siapapahlawanmu?

Leave a Reply

