Sebuah Mimpi Pagi Ini

Saya sangat terobsesi dengan anak perempuan saya. Mungkin seperti ibu-ibu lain juga. Saya ingin bersama selalu dengannya. Saya ingin menyertainya selalu dalam aktivitas saya. Saya ingin melibatkannya dalam apa yang saya lakukan setiap hari. Saya ingin mengenalkannya pada dunia saya. Perihal dia suka atau tidak, itu urusan nanti. Saya hanya ingin dia menghargai kebersamaan kami.

Impian saya sampai saat ini adalah melakukan semua aktivitas saya dari rumah. Masih dalam tahap ikhtiar, hehe. Tahap itu mungkin tahap aktualisasi diri saya ya, di mana saya tetap beraktivitas dan tetap mengawasi perkembangan anak saya, mengantarnya ke sekolah…

Tapi itu lain soal, hehe. Sekarang mari bahas hal lain.

Beberapa minggu yang lalu, saya menghadiri pembukaan sebuah pameran di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta. Review pameran ini saya tulis juga di sini.

IMG_1006.JPG

Salah satu karya yang di-display bersama dengan dokumentasi S.14 dalam pameran “Apa Kabar Ibu? #2”

Salah satu yang saya jumpai adalah dokumentasi interaktif dari S.14 di Bandung oleh Herra Pahlasari. Mbak Herra dan suaminya, Bang Ucok, membuka rumahnya menjadi sebuah ruang publik. Dari sana, mereka mengundang orang-orang untuk berdiskusi atau sekadar menghabiskan waktu di perpustakaan mereka. Ada satu video bahkan mereka dan beberapa orang tengah berdiskusi sementara anak mereka mengoceh di bawah meja.

Saya melihat rangkaian dokumentasi tersebut dengan terpana. Terpana! Terpana! This is like my dream! Mereka dengan baik mengikutsertakan anak dalam setiap aktivitas.

Saya suka sekali. Mbak Herra ternyata bisa melakukan itu. Ternyata bisa beraktivitas di dan dari rumah, sambil terus bersama anak. Ternyata bisa!

I just want to tell the world that my dream is ON!

Mbak Herra, from the deepest of my heart, I really envy you–in a positive way 🙂

Leave a Reply

