Kopi

Never a fan of coffee. Never. Kalau dihitung satu tahun cuma minum kopi dua kali saja.

Padahal dulu suka banget. Apalagi waktu masih suka nonton bola dini hari. Tapi lama-lama sadar kalau minum kopi tuh berasa mual dan maag kambuh. Enggak enak deh. Apalagi kalau kopi hitam, hiihh berasa banget.

Namun ada beberapa momen yang sepertinya tubuh saya langsung berkata: “Oke, kita butuh kopi.” Biasanya ini terjadi kalau lagi (1) stress, (2) deadline. Kedua momen ini terjadi tanpa dipikir, walau setelah itu ya tetap mual juga.

Nah karena ini kejadian langka, tiap momennya datang saya selalu beli kopi di kedai kopi yang harganya di atas $3 itu lho (enggak perlu sebut brand ini sih, hampir generalisasi semua kedai kopi). Ya cuma dua kali dalam setahun gitu. Saya selalu mau minum kopi yang fancy, bukan sachet-an yang biasa. Haha, hedon abis.

Cuma ya itu, karena jarang minum kopi di kedai hits, pilihan saya lagi-lagi Vanilla Latte. Selalu! Aneh.

Jadi ceritanya hari ini saya tengah deadline, tulisan masih hutang 1 artikel besar dan 2 artikel pendek. Sementara otak saya dari tagi belum mau diajak nulis. Hari ini pun jadi momen saya minum kopi.

IMG_1016.JPG

Vanilla latte dari Bakoel Koffie, Cikini – hampir habis

Efeknya? Sekarang sedang migrain dan perut tidak enak dan BAK mulai sering. Biasanya, kafein mulai saya rasakan beberapa jam setelah minum kopi. Dan saya akui, itu momen produktif saya, walau harus merusak lambung.

Oke. Beberapa jam lagi mulai dari sekarang. Wish me luck!

*Tulisan ini sebagai latihan menulis sebelum menulis yang sebenarnya setelah efek kafein bekerja

Advertisements

One thought on “Kopi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s