32 week + 1 day

Selamat lebaran. Kemarin, tepatnya, tadinya saya ga rencana mau shalat Ied, karena–apa yaa lupa juga alasannya hehe. Tapi kok pas pagi-pagi bangun, rasanya pengen ke masjid. Belum lagi ada perasaan pengen ajak Kakak Ara ke masjid, merasakan suasana shalat Ied di tengah sejuknya pagi hari. Ditambah malam sebelumnya saya sempat baca hadits tentang mengajak wanita ke tempat shalat Ied–agak lupa sumbernya, tapi yang saya tangkap adalah agar semua muslim termasuk wanita (termasuk yang haid) hendaknya pergi ke tempat shalat Ied agar merayakan hari kemenangan. Jadi akhirnya, saya pun ikut suami shalat Ied.

Dan rasanya sangat tidak menyesal. Sejuk sekali, dan menyenangkan. Ditambah, Kakak Ara sangat aktif di rakaat terakhir dan saat khotbah. Mungkin anakku senang dengan suasana Idul Fitri. Atau mungkin dia lapar, hehe.

Setelah itu kami pergi ke rumah nenek, lalu lanjut ke Depok tempat saudara Kakek. Tapi karena Bapak agak sakit, jadi kami pulang duluan ke rumah. Hari ini juga masih lanjut di keluarga nenek dan keluarga Bapak di Bekasi.

Anakku sepertinya semakin besar karena saya sering makan ketupat, heu. Apalagi kalau malam. Biasanya pukul 7 sudah makan ketupat, sekitar pukul 9-10 makan lagi. Pukul setengah 1 biasanya saya baru tidur. Yaa gimana lagi, kan lapar. Jadi semakin penasaran berat badan janinnya minggu ini.

Heartburn masih terasa, apalagi sesak nafas. Tapi itu saya rasakan saat bulan Ramadhan. Saat hari pertama kemarin, saya tidak terlalu merasa heartburn atau sesak nafas saat mau tidur. Entah ya, mungkin sindromnya sudah berakhir, atau mungkin karena tidak terasa saja.

Oh ya, tadi saat saya jalan pagi, rasanya agak nyeri di bagian kemaluan. Apa mungkin sudah turun panggul? Hehe. Mungkin. Nanti saya cari tahu lagi.

“We’d tell you to take a deep breath and relax, but it’s probably tough to do either of those at 33 weeks. But you’re probably getting super excited to meet baby, and we can’t blame you.”  TheBump.Com

Leave a Reply

