30 week + 3 day

Agak bete tidak jadi senam hamil. Cuma gara-gara telat, itu juga karena supir angkot pada ngetem. Ergh. Besok-besok ga bisa, jadi minggu depan deh. Tiap pagi sudah jalan-jalan di halaman rumah sih, kira-kira 15 menit tiap pagi. 15 menit jalan yang ga berhenti itu agak berasa juga lho di pinggul, ternyata. Yah, semoga bisa melancarkan Kakak Ara turun ke panggul yah (lupa di minggu berapa). Tapi tetep aja sih agak kurang kalau ga senam hamil…

Sebenarnya bisa disiasati dengan yoga di rumah, ya, secara uda beli DVD-nya. Tapi kenapa yah selalu malas, bahkan buat gelar karpet yoga juga males. Hihi. Klo uda ke arah kamar itu bawaannya ngantuuukk. Emang beberapa hari ini agak susah tidur: bisa karena lagi ga nyaman, lapar tapi malas makan, atau emang lagi bete tanpa sebab (blame the hormones!). Atau ga kelamaan baca timeline di tempat tidur sambil ngerasain Kakak Ara tendang atau unyel-unyel, ga berasa uda tengah malam terus. Dan berhubung suami belakangan lagi agak sibuk di komputer, akhirnya saya juga ikutan ga bisa tidur kalau dia belum tidur; yang kadang dini hari.

Itu sih mungkin alibi saya kalau siang/sore saya sering ngantuk. Kemarin, misalnya, seharian saya di salon (bhihihik). Pulangnya maghrib, dan agak capek walau habis dipijat di salon yaa. Terus paginya ga sempat tiduran lagi karena langsung siap-siap pergi senam–yang ga jadi. Ah.

Yak begitulah cerita saya pagi ini. Sekarang saya ngantuukk…

Agak deg-degan ama berat badan janin, karena 2 minggu ini saya ga puasa dan uda resign jadi makan agak banyak. Huehe. Sampe saya bilang ke suami: “Jangan-jangan saking naik berat badan janin banyak, besok-besok aku disuruh puasa!” Bisa jadi, karena beberapa hari saya membiarkan minum air dingin untuk menambah berat badan janin (katanya gitu). Tapi suami bilang, ga mungkin. Ah, dia keukeuh banget Kakak Ara mesti dapat asupan selama Ramadhan ini.

Oh ya. Akhirnya saya resmi membeli baju-baju bayi lucuk di online shop. Hihi. Baru bayar, belum nyampe. Jumper-jumper lucuk yang bisa dipakai sampai umur 6bulanan. Sengaja, karena takutnya Kakak cepet gede jadi baju-baju newborn langsung ga cukup. Tapi ada juga sih yang untuk newborn, tapi sedikit. Tinggal cicil beli cloth diaper yang saya mau, perlengkapan ngASI saya, perlengkapan mandi dan perlengkapan tidur Kakak.

Terus juga sama ibu mertua disuruh minum air kelapa hijau. Saya ga tahu ya indikasi medisnya kenapa mesti minum. Mungkin dibilangin sama mertua, tapi saya ga perhatiin. Akhirnya saya minum saja; enak ini, ga kayak susu gitu bikin mual. Hehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s