29 week + 2 day

Saya bisa gila lama-lama browsing yang dicari cuma jumper Gerber. Mau googling pun ternyata jumper Gerber agak susah ya dicari. Belum lagi banyak banget informasi harga tentang cloth diaper–yang saya mau Ramparooz, setahu saya seharga kira2 300rb-an. Tapi tadi nemu yang 200rb-an, seneng dong? Tapi ada lagi yang 100rb-an! Cuma akhirnya saya bingung bedanya apaaaa??!!

Ehaloo. Calon emak lagi repot banget mikirin Kakak Ara pake apa sepulang dari rumah sakit nanti. Pengen jumper, tapi kok pasaran ya. Apalagi baju-baju paket newborn yang ditawarin beberapa online shop. Tapi yaa, itu tadi, kok saya pikir agak pasaran ya motifnya.

Emang yang ga pasaran waktu itu pernah liat baju newborn lucuk banget di Mothercare. Tapi mahal ceuu, bisa beli 4 set jumper yang isinya 5–jadi dapet 20 jumper, di Mothercare baru dapat 1. Tadinya sempet kepikiran pengen beli juga itu yang di Mothercare, saking masih tersisanya brand-minded ini (eh dan quality-minded yaa, karena yang di Mothercare bahannya lebih tebal). Tapi kok rasanya agak ga tega yaa, ga rasional juga lama-lama kalau dipikir-pikir.

Dan, karena bulan ini saya resmi resign, jadi mesti pinter-pinter atur keuangan, terutama pengeluaran buat si kecil ini.

Dipikir-pikir, kalau beli baju cuma pas ukuran newborn, beberapa bulan lagi udah ga bisa dipakai dong ya? Ish. Jadi rencananya mau beli yang murah meriah aja. Eh tapi, kalau yang murah kan jadi pasaran??

Tapi sebenernya bukan cuma pasaran aja masalah utama saya. Misalnya udah dapet nih ya model dan motif yang cocok di online shop, tapi terus saya ragu. Ragunya banyak banget, kayak bakal cocok ga ya? Emang Kakak Ara ini cocoknya pake warna apa sih? Ini bahan bajunya apaan sik? Nyaman ga? Bikin panas ga? Bikin biang keringat ga? Kakak Ara segede apa ya? Cukup ga ya?

Maaf deh, ini pengalaman pertama mau punya bayi. Mau tanya mama atau nenek, pasti jawabannya nanti saja belinya. Padahal saya ini uda pengen siap-siap aja gitu takut Kakak keluar duluan (misalnya).

Sepertinya simpulan hari ini adalah belinya langsung aja di toko bayi deh sama Ayah. Biar bisa lihat bahan, model, ukuran, dan sebagainya. Tapi yah, dulu pernah ke toko bayi iseng-iseng lihat harganya sama Ayah, dan reaksi saya pas lihat baju-baju bayi adalah: “Ya ampun, ini mungil-mungil amat yah?”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s