H – 1 hari

Keluarga dari Bapak sudah hampir berkumpul semua, tinggal menunggu sepupu dan om dari Surabaya sore ini. Ardi, adik saya, sudah berangkat ke kampusnya bawa mobil. Saya lagi di kamar sambil nulis ini, sementara keluarga lainnya di ruang tengah.

Saya sedikit lelah, tapi lega hehe. Kemarin itu hari penting sebelum hari-H, acaranya pengajian wanita, do’a anak yatim, dan seserahan. Kemarin juga sekalian lega banget karena sudah nangis-nangisan bareng mama dan lainnya. Dan saya senang, saya bisa bikin semua orang nangis, termasuk adik saya hehe. Dan beneran memang nangis sebelum nikah itu yang saya butuhkan, karena setelah itu lega luar biasa. Urusan mau dilihat dengan ibu-ibu itu urusan ga penting lah, karena kan sama-sama wanita jadi sama-sama ngerti.

Sesi mengharukan: mohon doa restu ke orang tua

Setelah pengajian, datang anak yatim yang lucu-lucu. Saya senang lihat mereka yang kecil-kecil ini. Lihat mereka akhirnya membuat saya terhibur dan berharap yang terbaik, karena doa mereka salah satu doa yang di-ijabah.

Setelah anak-anak yatim pulang, saya pun ngobrol-ngobrol dengan keluarga yang lain. Kebetulan tidak banyak yang datang, karena hari Jumat masih hari kerja. Sengaja sih pilih hari Jumat karena hari bagus umat Islam, lebih baik dari mencari hari libur tapi bukan hari berkah. Kemudian, perias saya pun datang. Akhirnya saya pun dirias untuk pertama kalinya dalam hidup saya, hehe. Maksudnya dirias yang serius dan manglingi. Terbukti, keluarga saya dan keluarga calon pada pangling, hehe.

Saya dan makeup

Seserahan ini hanya menyerahkan barang-barang bawaan calon pengantin pria ke calon pengantin wanita. Waktu saya masih dirias, ternyata sepupu-sepupu kecil saya pada bawa masuk barang-barangnya ke kamar saya. Saya kira mau ada upacara penyerahan dan sebagainya, tapi ternyata tidak, hanya silaturrahim saja. Karena tidak pakai adat, akhirnya saya pun boleh keluar kamar dan bahkan duduk di ruangan yang sama dengan calon suami. Yah ga surprise lagii dech. Tapii ya tetep pada surprise sih kyaknya (maksa).

Sambutan dari keluarga besar calon suami

Sambutan dari keluarga besar calon pengantin wanita

Cuma, saya rasa sedikit jomplang karena saya dimake-up (walau hanya natural saja) tapi mama dan lainnya tidak dimake-up. Jadi kelihatan bangett. #eh

Pertemuan ini juga sekaligus membahas teknis acara hari Minggu, dari mulai kapan dirias, teknis acara dan sebagainya. Tapi hanya dibicarakan, tidak dibahas. Tips #53, sebelum proses acara, usahakan tidak terlalu banyak berdiskusi dengan keluarga tentang acara karena akan banyak masukan sehingga kita nanti bingung. Yaa bukan saya sih yang bingung, tapi mama, hehe. Intinya, semakin banyak masukan maka akan semakin banyak ‘tidak enak’ dan semakin bingung! Sekian. 🙂

Selesai ramah tamah dan keluarga calon suami pulang (eh sebelumnya difoto dulu dong berdua, tapi ga di-share ah), saya pun dibawa ke kamar pengantin dengan iring-iringan sepupu-sepupu, tante, nenek-nenek, dan mama. Mereka ceritanya pengen saya difoto di kamar pengantin (yang ga dihias apa-apa bangeettt). Yang foto Ardi, lucu-lucu fotonya, hehe.

Bersama kamar pengantin

Penonton 🙂 *tidak lengkap*

Setelah foto-foto di kamar pengantin, akhirnya tamu-tamu pulang. Eh masih sisa beberapa ding, jadilah kami ngobrol-ngobrol dulu. Hebatnya, nenek dan adik-adik nenek saya tuh masih kuat ya ngobrol sampai sekitar pukul 10 malam. Saya sudah ngantuk. Akhirnya, yang duluan masuk kamar masing-masing itu saya dan Ardi. Haloh? Hahaha. Tapi bangun lagi waktu adik nenek mau pulang karena mesti kunci gembok.

Akhirnya hari kemarin selesai, dengan lega. Terima kasih keluarga saya yang luar biasa, keluarga inti yang sangat mendukung dan juga keluarga besar yang manis. Saya berusaha menikmati semua nikmat berkeluarga dari Allah ini, sebelum bersama keluarga lain yang lebih besar lagi. 🙂

Hari ini saya hanya mau istirahat dan (kalau kata perias saya) rileks. Mau ke salon, melakukan berbagai perawatan yang bikin rileks, terus pulang dan istirahat lagi. Mohon doa restunya yah.

2 thoughts on “H – 1 hari

Leave a Reply

