HVGFWDVGFEJDSWDKHDSJLOQSDJO

Jika otak saya seperti komputer, saya ingin memindahkan data-data di dalamnya ke dalam sebuah external hard disk. Lalu, external hard disk itu akan saya perlakukan spesial karena semua memori selama saya hidup ada di dalamnya.

Dan pikiran saya pun kosong.

Sebenarnya mau saya langsung buang. Tapi sayang, harganya mahal. Saya sudah menabung selama beberapa bulan, itu juga karena tak henti menggunakan uang saku untuk beli sepatu baru. Saya akan mengalungkannya di leher setiap saya jalan atau memasukkannya ke dalam tas.

Tapi jika saya tengah meniti jalan kehidupan yang menyenangkan, yang membutuhkan semua perhatian saya, saya tidak akan membawa hard disk itu. Saya akan meninggalkannya di lemari meja belajar saya, bersama dengan entah buku harian, pulpen-pulpen tidak nyata, notes-notes tak berguna, amplop-amplop kosong, atau barang-barang yang tidak penting lainnya.

Lalu ternyata saya terlalu asyik dengan hal baru itu. Akhirnya, hard disk itu terlupakan dan hanya tergeletak begitu saja dengan barang-barang tidak penting. Setiap saat saya membuka laci, sama sekali tidak terpikirkan untuk tertarik dengan hard disk itu.

Dan saya memulai kehidupan baru dengan pikiran yang baru.

Lama-lama hard disk itu saya buang saja tanpa pikir panjang.

-asripascapusingperjalananjakartabogorempatjam-

2 thoughts on “HVGFWDVGFEJDSWDKHDSJLOQSDJO

Leave a Reply

