Kenapa Aku Menangis

Kenapa aku menangis,
saat aku seharusnya bahagia?

Kenapa aku menangis,
setelah aku berkata tegas pada rekan-rekanku?

Kenapa aku menangis,
saat aku membaca Al-Matsurat?

Kenapa aku menangis,
saat aku membaca Al-Matsurat bersama rekan-rekanku, yang biasanya aku lakukan sendiri?

Kenapa aku menangis,
saat aku tiba-tiba teringat di masa itu…
masa di mana aku masih menghabiskan waktu bersama mereka?

Kenapa aku menangis,
saat aku merasa asing di antara mereka yang dulu menjadi rekanku?

Kenapa aku menangis,
saat aku tertawa?

Dan,
semuanya karena:
ada ALlah di hatiku.
Sesungguhnya, waktu yang dihabiskan bersama kalian adalah waktu yang paling tak tergantikan.

Tapi,
waktu itu tidak hanya terbuang begitu saja.
Karena aku merasa,
ada ALlah bersama kita.

Dan,
karenanya aku pun tahu bahwa:
aku semaaakin MERINDUKAN-MU!

Itulah kenapa aku menangis.

2 thoughts on “Kenapa Aku Menangis

Leave a Reply

