Angels and Demons: Forget the Book

Forget the book. Absolutely. Karena film ini benar-benar AWESOME! Anda akan dibuat tak berkedip selama menonton film.

Sebenarnya, memang itu cara terbaik menonton film adaptasi buku. Karena, jika terpola pada alur buku, otak kita hanya terfokus pada tuntutan untuk alur yang sama dengan buku. Saya juga begitu pada awalnya. Tapi lama kelamaan, I was like, ‘Ah, forget it.’

Efek? Pastinya, keren. Tapi yang membuat saya terkesan adalah bagaimana those screenplayers (karena saya lihat ada lebih dari satu) menyesuaikan dengan alur dari novel aslinya. Dan hasilnya: voila! Plot yang sederhana, mencakup smua hal-hal yang penting. Ditambah dengan trik-trik ala film (seperti humor quotes), membuat film ini a must-see; terutama untuk Anda yang sedang mencari kesibukan, ingin rileks, dan yang pasti: tertantang melihat isi novel Dan Brown’s Angels and Demons.

Dan Brown’s a genius, dan karakter Robert Langdon dengan geniusnya diperankan oleh Tom Hanks. Film ini sedikit lebih bagus dari film yang diangkat dari novel Dan Brown sebelumnya, Da Vinci Code. Mungkin karena alur yang masih terikat, jadi seakan jelas sekali film itu diangkat dari buku.

Tetapi untuk Angels and Demons, berbeda. Kalau bisa dibilang, this is not a movie taken from the book: but absolutely a movie without a book. Salut untuk Ron Howard and crews.

Hanya satu pertanyaan mendasar tentang film ini: jika gereja Vatikan menentang ilmu pengetahuan, mengapa arsip-arsip penting Vatikan justru disimpan dengan bantuan teknologi? Hmm. Just a blush question, don’t take it so serious. Just, enjoy!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s