Lelah

Mencapai puncak kebosanan. Lelah. Lelah dengan aktivitas sehari-hari. Tenaga dan pikiran dikuras habis, sampai hampir tidak bertenaga hanya untuk menaiki tempat tidur di malam hari.

Kuliah… Kerja… Nyata semua. Hanya agar saya bisa memberikan kontribusi yang cukup bagi bangsa sebelum memberikan kontribusi bagi keluarga saya nantinya. Ah, klise yah: ‘kontribusi bagi bangsa’. Ibu Pertiwi sudah rusak, dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Hati-hati saja, entah siapa oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mungkin Anda, atau saya.

Ibu, kami tetap cinta.. Putramu yang setia.
Menjaga harta pusaka, untuk nusa dan bangsa.

(Ibu Pertiwi – lagu yang artinya saya cari tahu ke semua orang, sampai saya dapatkan dari kakek saya)

2 thoughts on “Lelah

Leave a Reply

