Can’t Stop Laughing about

Ada sebuah setting, di mana ketika inget ama tempat itu, adikku selalu ketawa enggak bisa berhenti. Tempatnya di masjid di daerah Bendungan Hilir, Jakarta. Masjidnya lumayan gede tuh, lupa juga namanya apa.

Jadi ceritanya, kami sekeluarga lagi mau shalat di sana. Ternyata, bagian lantai satu masjid tuh enggak bisa dipake; enggak tahu juga knapa. Kayaknya sich, karena ada air mengambang di beberapa bagian. Itu aku ketahui waktu berjalan melewati lantai satu masjid [karena tempat wudhu akhwat ada di deket mimbar>>rada bingung juga, kok masjid sebesar ini jadi ribet begini tempat wudhunya]. Nah, waktu melewati genangan air itu, aku benar-benar mnanamkan dalam hati bahwa nanti kalau lewat situ lagi aku mesti hati-hati ama genangan air itu. Pengalaman soalnya, hehehe…

Kemudian, karena sholatnya di lantai dua, praktis aku melewati bagian lantai satu masjid itu lagi kan. Dan juga otomatis melewati genangan-genangan air. Buruknya adalah, aku lupa kalau ada genangan air. Akhirnya, aku dengan sukses mendarat di lantai satu masjid. Hmm… Mantap kali, deh. Setelah mendarat kayak gitu kan aku langsung celingak-celinguk gitu ngeliatin kanan-kiri. Alhamdulillah lagi kosong. Tapi detik berikutnya, ada suara ketawa yang aku kenal dari atas. Begitu aku mendongak, ternyata ada adikku yang lagi berdiri di atas tangga masjid. Dia ketawa ngakak banget, puas banget deh lihat kakakny menderita. Jadinya, aku susah juga mau marah.

2 thoughts on “Can’t Stop Laughing about

  1. kemarin abis sholat dimasjid benhil ini yang didepan pasar kan?. Sepi udah dikonci. Sama akh sayid berduaan sholat didepan pintu masjid. Tapi ga pake kepleset sih…..

  2. Ashree W. says:

    iya emang, kan tempat wudhu ikhwan sih normal2 aja dan ga mesti lewat lantai masjid yg wktu itu banjir>>emg sial aja nie…

Leave a Reply

