Harapan Kugantungkan Pada-Mu

Bencana-bencana benar-benar mengguncang negeri dan hati ini. Tak heran, Engkau benar-benar ingin hamba-Mu mengingat-Mu saat mereka tengah melupakan-Mu. Betapa hinanya kami, ya Allah, sampai melupakan-Mu begitu saja. Tapi sesungguhnya, kamilah yang menghinakan-Mu, bukan orang-orang kecil seperti mereka. Kasihanilah mereka ya Allah, aku mohon.

Begitu mengingat firman-Mu yang mengatakan bahwa Engkau akan menguji seseorang yang Engkau cintai…. Berarti Engkau mencintai mereka sedemikian rupa shingga menjatuhkan cobaan yang besar pada mereka. Aku cemburu. Kami cemburu. Aku ingin Engkau mencintai kami seperti Engkau mencintai mereka. Kami berjanji akan merelakan hati, harta, jiwa, raga, hanya untuk-Mu yang MahaAgung, pemilik sbenarnya apa-apa yang ada di sekitar kami. Kami tidak berhak, ya Allah. Sungguh.

With love,
yang-mencintai-Mu

P.S.: Aku yakin Engkau benar-benar mencintai mereka, karenanya tolong temani mereka untuk selalu sabar, ya Allah. Aku tidak bisa selalu menemani mereka, aku tidak bisa selalu mengingat mereka karena pikiran dan hati ini terlalu munafik untuk memikirkan hanya mereka selalu. Tapi aku tahu siapa yang selalu memikirkan mereka: Engkau, ya ALlah. Tolong sampaikan cintaku pada mereka, ya Allah. Sampaikan pula bahwa sebenarnya aku selalu mendo’akan mereka ketika Engkau mengizinkanku untuk mengingat mereka.

P.P.S.: Mereka = orang-orang yang tengah menderita di negeri ini.

Leave a Reply

