Family Time

Keluarga adalah segala dalam hidup aku. Apalagi yang namanya acara keluarga, enggak bakal pernah aku lewatkan walaupun ada acara penting dengan temen-temen sekalipun [kecuali kuliah atau ujian]. Mungkin karena aku cucu perempuan pertama dan sepupu yang lain tuh masih pada kecil-kecil. Lucu juga ya dikelilingi anak-anak kecil. Enggak tahu deh kenapa, udah ada image kalau jalan bareng keluarga besar tuh enaknya Subhanallah.

Baru-baru ini aku nonton film kartun keren, judulnya the Incredibles. Sayangnya cuma nyewa, aku mau beli nich nanti. Ini film bener-bener a-must-see banget. Film keluarga banget, ada image keluarganya and I like it. Jadi di situ ditekankan kasih sayang ayah dan ibu pada anaknya. Bisa jadi panduan belajar jadi orang tua juga nich, terutama dalam hal menyelamatkan anak. Seberapa kerasnya orang tua, pasti cinta pada anaknya lebih dibandingnya pada hal yang lain. Subhanallah deh.

Jadi ingat peribahasa; kasih ibu sepanjang hayat, kasih anak sepanjang penggalang. Sampai segitunya orang-orang telah menyadari kasih sayang orang tua [ibu], masa melewatkan waktu dengan orang tua enggak mau? Aku masih enggak habis pikir tuh ama orang yang enggak suka melewatkan waktu ama orang tuanya, lebih suka ama temen-temennya. Padahal jaaauh lebih baik jika berada di rumah, rintangan dan pengaruh lingkungan bisa diredam. Itulah ketika bersama orang tua, sangat ni’mat. Tinggal menunggu anak[-anak]ku menghabiskan waktu denganku dan suamiku nanti.

Leave a Reply

